Nexus WaveAir External PCI Cooling

Diposting oleh Famous last world


VGA, LAN Card dan lainnya yang dipasang pada slot PCI sering sekali bekerja dengan sangat berat. Selain itu, slot PCI biasanya mempunyai ruang yang sangat sempit untuk pengaliran udara sehingga akan cepat panas dan di sekitar slot ini, baik di atas, di bawah maupun di antara dua VGA Card, akan terdapat udara panas yang akan sangat sedikit yang keluar karena buruknya pengaliran udara. Masalah cooling di sini biasanya ada karena tidak ada ruang yang cukup untuk cooling tambahan. Padahal pengaliran udara di sini sangat penting, karena sebaik apapun VGA cooler kita, tidak akan ada gunanya jika udara panas di sekitar casing tidak keluar. Dan hal ini akan menghambat kita dari bekerja secara efektif, karena PC tidak dapat digunakan dengan lama.

Oleh karena itu, Nexus membuat WaveAir. Nexus wave air adalah suatu pendingin yang dipasang pada slot PCI yang dapat mendinginkan ruang di sekitar slot PCI, baik di atas maupun di bawah. Dengan Nexus WaveAir, ini kita dapat mengalirkan udara panas di sekitar slot PCI ke luar dari casing melalui slot PCI yang terbuka, serta memasukkan udara segar ke dalam PC. Dengan begitu di daerah sekitar PCI akan terdapat udara segar yang tidak panas yang berasal dari luar casing. Jadi, Nexus WaveAir ini berfungsi sebagai ventilasi aktif ekstra.

Nexus WaveAir ini, berukuran 89.5x89.5x98 mm, dan mempunyai berat 160 gram sehingga sangat praktis. Serta di dalamnya terdapat kipas angin (fan) yang berukuran 80 mm yang sangat tidak berisik, yaitu hanya mempunyai putaran 1500 RPM serta tingkat kebisingan sebesar 17,6 dB saja.

Nexus WaveAir ini, cocok digunakan pada semua PC yang dijual di pasaran. Bahkan untuk casing mini (HTPC) yang tidak terdapat tempat untuk menambah ekstra fan. Serta untuk orang yang menggunakan konfigurasi SLI/Crossfire.

Cara pemasangan Nexus Wave Air ini sangat mudah. Kita hanya perlu memasukkan Nexus WaveAir ini ke dalam slot PCI standar dan akan menyemburkan udara segar ke dalam casing. Sedangkan untuk orang yang menggunakan konfigurasi SLI/Crossfire cukup memasangnya pada slot PCI di antara dua slot PCI lainnya. Karena Nexus WaveAir ini eksternal, maka kita tidak perlu ruang yang besar di dalam casing. Selain itu, bentuknya membuat kita tetap bisa menghubungkan kabel-kabel di sekitar slot PCI.

Jadi, untuk computer yang mempunyai slot PCI yang kosong akan sangat baik untuk menggunakan Nexus WaveAir External PCI Cooling ini.

Spesifikasi WaveAir

Tempat Dudukan Fan Eksternal

untuk fan 80 x 80 x 25mm

Dimensi
(P x L x T)

89.5 x 89.5 x 98mm
3.80 x 3.80 x 0.80″

Berat

160 gram (termasuk kipas)

Bahan

Plastik

Termasuk Dalam Paket

WaveAir

80mm Real Silent Nexus Fan
PCI slot bracket

Spesifikasi Fan

Dimensi
(P x L x T)

80 x 80 x 25mm
3.15 x 3.15 x 0.98″

Kecepatan Putaran

1500 RPM

Tingkat Kebisingan

17.6 dB(A)

Garansi

3 Tahun

Harga

€ 12.50



0 komentar: